Minggu, 03 Maret 2013

Fungsi Macam-macam Web browser

Macam-Macam Web Browser Terlengkap
Tahukah anda apa saja fungsi dari macam-macam web browser yang biasa anda gunakan saat ini. Dibawah ini akan dijelaskan secara lengkap fungsi web browser yang sebenarnya.

a. Caching

Bertujuan untuk mereduksi penggunaan bandwidth, mengurangi kesibukan web server, mencegah terjadinya lag. Dengan cara menyimpan data dan instruksi yang sering digunakan/diakses.

b. Authentication

Authentication adalah suatu proses untuk melakukan validasi terhadap identitas user, yang ditujukan untuk menentukan apakah seorang user diperkenankan untuk mengakses jaringan. Contoh authentication yang paling sering ditemui adalah saat kita diharuskan untuk memasukkan username dan password.

c. State Maintenance

Sebuah mekanisme untuk memastikan bahwa web browser tetap stabil baik untuk merequest ataupun untuk merespon.

d. Requesting supporting data item

Mekanisme yang dilakukan untuk meminta item yang mendukung data yang diminta oleh user. Contoh: flash player plugin.

e. Taking action in responses to other header & status code

Setiap kali mengunjungi suatu halaman web, komputer akan meminta data dari server melalui HTTP. Bahkan sebelum halaman yang diminta akan ditampilkan dalam browser, web server akan mengirimkan header HTTP yang memiliki kode status. Kode status inilah yang menyediakan informasi tentang status permintaan.

f. Rendering complex object

Proses menangkap segala sesuatu yang ada di dalam halaman web serta efek-efek yang terdapat didalamnya. Sehingga halaman yang ditampilkan sesempurna mungkin.

g. Dealing with error condition

Handling atau penanganan error yang terjadi.

Itulah ke delapan fungsi utama dalam macam-macam web browser yang ada. Bisa dibilang fungsi ini yang belum banyak orang ketahui, karena biasanya orang hanya mengkonsumsi saja, tanpa tahu dibalik apa saja yang telah dia gunakan dalam web browser.

0 komentar:

Posting Komentar